Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahtiar Kunjungi Pangkogabwilhan I dan Danlantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Asyri
Selasa | 24-11-2020 | 10:12 WIB
pangkogabwilhan-bahtiar1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan silaturahmi ke Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya TNI, I Nyoman Gede Ariawan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan silaturahmi ke Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya TNI, I Nyoman Gede Ariawan dan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI, Indarto Budiarto di Tanjungpinang, Senin (23/11/2020).

Kunjungan Dirjen Polpum Kemendagri tersebut bukan tanpa alasan. Tujuan silaturahmi ini dikatakan Bahtiar menjadi salah satu bentuk untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tekad bersama-sama menjaga masyarakat Kepri.

"Fokus utama kita adalah melindungi masyarakat, membentengi dari penyebaran Covid-19 adalah tugas bersama," tegas Bahtiar.

Kebersamaan menurut Bahtiar menjadi kunci utama dalam mensukseskan tujuan melindungi masyarakat tersebut, apalagi Covid-19 saat ini belum di ketahui kapan akan berakhir, semua di tuntut untuk bersama serius dalam menanganinya.

Kepada masyarakat pun tak henti-hentinya Bahtiar menghimbau dan mengajak untuk selalu ketat menerapkan disiplin protokol kesehatan (protkes) setiap saat, apalagi ketika beraktifitas di luar.

"Karena dengan protkes dapat membentengi diri kita, menghindari penyebaran sampai ditemukannya vaksin dan hilang Covid ini," lanjut Bahtiar.

Sebagai Pejabat Sementara, Bahtiar ingin agar Kepri dapat menekan penyebaran Covid-19, sejalan dengan itu masyarakat dan sendi-sendi kehidupan lainnya pun harus dapat kembali produktif sehingga perekomian dapat bangkit.

Apalagi Kepri menjadi kontestan dalam pelaksanaan agenda besar (Pilkada Serentak Tahun 2020) yang diharapkan dapat berjalan sukes di tengah pandemi.

"Tentu kita berharap Pilkada Sukses dan menjadi role model dalam menerapkan Protkes yang baik tanpa menimbulkan penyebaran baru," tambahnya lagi.

Tekad Bahtiar pun tertuang dengan mengunjungi kabupaten dan kota se-Kepri. Mulai dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Lingga serta rencana akan berkunjung ke Natuna dan Kepulauan Anambas untuk menyamakan persepsi dan tekad bersama Pemda Kabupaten dan Kota dalam menerapkan Protkes yang ketat serta terselenggaranya Pilkada yang sukses.

Sementara itu, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I. N. G. Ariawan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesungguhan tekad Pjs. Gubernur yang meski waktu bertugasnya sementara namun begitu sungguh-sungguh menjaga masyarakat Kepri.

"Ini kali kedua kami kedatangan Pak Pjs. Ketika saya menyampaikan akan melakukan Operasi Pengawasan, Evaluasi dan Perlindungan kepada masyarakat di wilayah kerja Kogabwilhan, Pemprov datang mendukung juga ikut bersumbangsih memberikan bantuan masker," kata Pangkogabwilhan I.

Di tempat yang berbeda, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto pun sepakat agar semua pihak terkait bersama masyarakat untuk terus menekan penyebaran pandemi Covid-19 salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat

"Kita sepakat semua bahu-membahu, dengan kedisiplinan yang ketat dan kesadaran yang tinggi," kata Danlantamal.

Editor: Yudha