Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Kijang-Dompak Kembali Tergenang Luapan Air Rawa
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 31-10-2020 | 18:52 WIB
tergenang-lagi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ruas Jalan Kijang-Dompak di Kabupaten Bintan tergenang luapan air rawa, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Curah hujan di Kabupaten Bintan, dalam sepekan ini mulai tinggi. Sejumlah titik pun kembali tergenang air, bahkan ada yang sudah menggangu arus lalu lintas.

Seperti yang terjadi di daerah Wacopek, Kecamatan Bintan Timur, tepatnya jalan pengubung Kijang-Dompak. Hujan yang turun hari ini, Sabtu (31/10/2020) menggenangi ruas jalan tersebut, sejumlah kendaraan pun harus menghentikan laju kendaraanya.

Informasi yang dihimpun, lokasi tersebut memang kerap digenangi air saat curah hujan tinggi. Hal ini disebabkan air dari rawa-rawa meluap, hingga menggenangi ruas jalan. "Ini memang sering, bendungannya gak tetampung air. Makanya sampai tumpah ke jalan," sebut Rudi, salah seorang warga Kijang.

Sementara pengguna jalan yang melintas, menyebutkan ini harus menjadi perhatian kusus pemerintah. Karena genangan ini, bukan suatu masalah yang baru.

"Lihatlah ini jalan, kalau hujan pasti banjir. Harusnya yang seperti ini ikut diperhatikan, bukan malah sibuk membangun gedung-gedung saja," kata Ramli, warga lainnya.

Dikawatirkan dengan kondisi yang seperti ini, bisa menelan korban jiwa. Terlebih rawa-rawa itu, juga dihuni binatang-binatang buas. "Pemerintah harus cari soslusinya. Bahaya kalau sampai ada korban jiwa," tandasnya.

Editor: Gokli