Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahtiar Minta TPAD Kepri Prioritaskan Peningkatan Kapasitas Kesehatan di APBD 2021
Oleh : Redaksi
Kamis | 29-10-2020 | 18:52 WIB
pjs-bahtiar-ok.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk tetap memprioritaskan peningkatan kapasitas kesehatan pada APBD 2021 mendatang.

"Ini yang saya minta dengan Sekda selaku Ketua TPAD, agar nantinya pada penyusunan APBD 2021 tetap memprioritaskan peningkatan kapasitas kesehatan," ungkap Bahtiar, Senin (26/10/2020) lalu, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Pasalnya, lanjut Bahtiar, peran pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 ini masih terus berlangsung dan belum usai. Sehingga yang perlu dilakukan saat ini ada mempersiapkan segala bentuk upaya penanganan akan dampak terburuk dari pandemi ini.

"Kita perbaiki fasilitas kesehatan yang ada, tingkatkan kapasitas kesehatan yang masih kurang dan apa-apa yang dibutuhkan tambah agar nanti di tahun 2021 kita dapat mencegah penularan Covid-19 ini dari kesiapan kapasitas kesehatan kita," tegas Bahtiar.

Menurut Bahtiar, saat ini salah satu penyebab kesulitan dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 ini masih terbatasnya kapasitas kesehatan baik itu rumah sakit ataupun tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien.

"Yang pasti fokus utamanya di kesehatan, apa alat yang belum ada di tahun ini dan tahun sebelumnya untuk dialokasikan di tahun 2021 mendatang serta kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan yang mendukung seperti tempat isolasi dan karantina mandiri bagi OTG dan kontak erat di luar rumah sakit," ujar Bahtiar.

Sehingga lanjut Bahtiar, sarana dan prasarana atau kapasitas kesehatan di tahun 2021 tersebut dapat menjadi dasar penanganan yang baik yang dapat meminimalisir pandemi Covid-19 untuk semakin meluas.

Editor: Gokli