Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Premiun Langka, Antrian Kendaraan Mengular di Sejumlah SPBU di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 28-10-2020 | 19:00 WIB
antrian-bbm1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Antrian BBM Premium di SPBU Kijang. (Syajarul Rusydy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam sepekan ini, SPBU di Bintan kerap dipadati masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar premium. Antrian pun mengular, hingga ke ruas jalan raya. Tak jarang dalam sehari SBPU kehabisan bahan bakan premium.

Dari pengakuan Armin, salah satu pengendara, BBM jenis premium saat ini sulit didapat, sehingga masyarakat banyak yang mengantri.

"Kemarin aja di SPBU KM 20 sempat stop. Gak ada yang masuk, hanya ada pertalite yang harganya mahal menurut kami," kata Amri saat di Kijang, Rabu (28/10/2020).

Sementara dari pengakuan salah satu pekerja di SBPU KM 25 Kijang, antrian ini terus terjadi sejak sepekan lalu. Mayoritas, masyarakat hendak mengisi bahan bakar jenis premium.

"Sudah dari kemarin ini, mereka yang antri pada mau ngisi BBM Premium," katanya.

Belum dikatahui apa penyebab terjadinya antrian panjang di setiap SPBU di Bintan. Apakah ketersedian premium dikurangi, atau ada mafia penimbun bahan bakar premium.

Sementara, Tim Migas Bintan masih menyelidiki hal ini, sedang mencari pemicu kelangkaan BBM Premium yang terjadi saat ini.

"Kita masih selidiki, yang jelas kalau ada pemain akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku," sebut salah satu Tim Migas Kabupaten Bintan, Stikurniawan.

Editor: Yudha