Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawasan PT Saipem Indonesia Karimun Branch Disemprot Disinfektan dengan Kendaraan Taktis
Oleh : Freddy
Minggu | 25-10-2020 | 18:33 WIB
PT_Saipem_Disemprot.jpg Honda-Batam
Kendaraan taktis Polres Karimun tengah menyemprotkan cairan disinfektan di PT Saipem Indonesia Karimun Branch untuk mencegah Covid-19 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menurunlkan kendaraan taktis jenis AWC ke PT Saipem Indonesia Karimun Branch untuk melaksanakan misi kemanusiaan Operasi Aman Nusa II. dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan pada sejumlah titik di kawasan perusahaan yang beralamat di Jalan Raja Haji Fisabilillah di desa Pangke Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Minggu (25/10/2020).

Seperti yang diketahui bahwa PT Saipem Indonesia Karimun Branch merupakan salah satu perusahaan besar yang ada di Karimun dengan jumlah tenaga kerja mencapai ribuan orang.

Dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan , paling tidak bisa mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dilingkungan perusahaan dan memberikan kenyamanan bagi pekerja serta memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di kawasan PT Saipem Indonesia Karimun Branch dilaksanakan oleh Satuan tugas pencegahan Ops Aman Nusa II Polres Karimun yang telah berkoordinasi dengan petugas pengamanan perusahaan.

"Penyemprotan disinfektan menggunakan Kendaraan Taktis AWC Polres Karimun dengan tanki berisi cairan disinfektan kapasitas 6.500 liter diarea Kawasan industri PT. Saipem Indonesia Karimun Branch." Kata AKBP Muhammad Adenan AS dalam siaran persnya kemarin.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS menjelaskan penyemprotan disinfektan di kawasan PT Saipem Indonesia Karimun Branch dilakukan di 13 titik lokasi di dalam kawasan perusahaan tersebut

"Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini terciptanya kawasan industri yang Bersih, nyaman dan sehat dan menjadi industri tangguh bebas Covid-19, sesuai harapan kita bersama. Kesehatan pulih dan ekonomi bangkit," tutup Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS dalam siaran pers, Minggu (25/10/2020).

Editor: Surya