Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TMMD ke-109 Kodam I-Bukit Barisan di Karimun Resmi Ditutup
Oleh : Freddy
Rabu | 21-10-2020 | 18:52 WIB
TMMD-109.jpg Honda-Batam
Kepala Staf Kodam 1/Bukit Barisan, Brigjen TNI Didied Pramudito bersama pejabat Kabupaten Karimun saat penutupan TMMD ke-109, Rabu (21/10/2020). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Setelah berjalan sebulan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang dilaksanakan di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun akhirnya secara resmi ditutup Kepala Staf Kodam 1/Bukit Barisan, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Didied Pramudito, Rabu (21/10/2020) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Didied Pramudito menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat segala pihak yang telah memberikan dukungan sehingga TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 dapat berjalan sukses dan terlaksana dengan baik.

Dikatakan Didied Pramudito, TMMD ke-109 yang dilaksanakan secara serentak enam Kodam, salah satunya di Tanjungbalai Karimun, dan selain itu ada juga di Asahan dan Tapanuli Utara secara serentak ditutup pada hari Rabu (21/10/2020).

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Panglima TNI Kodam 1/BB apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-109 di Tanjungbalai Karimun ada prajurit yang tidak pas kegiatannya di mata atau tidak berkenan, tetapi mudah-mudahan tidak ada karena sebagai manusia tidak luput dari kesalahan.

"Intinya saya datang ke sini tadi untuk menyaksikan penandatanganan dan segala macam yang tadi dilaksanakan dan sekaligus menutup kegiatan TMMD ke-109 ini. Jalan di Pulau Buru sepanjang 3.040 meter yang tadinya jalan melingkar sekarang sudah menjadi jalan tembus," kata Didied Pramudito.

Ia juga menyampaikan pesan dari Panglima TNI Kodam 1/BB kepada masyarakat, jangan takut sama TNI, jika ada masyarakat yang membutuhkan tenaga TNI bisa disampaikan langsung ke Dandim atau Danrem, pada prinsipnya TNI siap membantu jika memang diperlukan.

"Seperti apa yang dikatakan Ketua DPRD Karimun, bahwa anggaran TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 ini tidaklah besar, hanya Rp 1,5 miliar, tetapi bila ditenderkan volume kerjanya tidak sampai seperti yang dikerjakan dalam TMMD ini," kata Didied Pramudito mengulangi apa yang disampaikan M Yusup Sirat selaku Ketua DPRD Kabupaten Karimun.

Ia juga mengharapkan, agar masyarakat di lokasi TMMD bisa menjaga hasil kerja dan sumbangsih TNI bersama masyarakat agar bisa dirasakan manfaatnya lebih lama.

Sementara Pjs Bupati Karimun, Herry Andrianto menyampaikan, atas nama masyarakat Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada TNI yang hari ini dengan TMMD telah melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur dan kegiatan sosial dan Insya Allah pasti bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya bagi penduduk setempat.

Editor: Gokli