Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Saluran BLT Tahap VII dari Kemensos di Kecamatan Singkep
Oleh : Wandy
Selasa | 20-10-2020 | 17:36 WIB
blt-singkep.jpg Honda-Batam
Proses pembangian BLT tahap VII di Kecamatan Singkep, Lingga, Selasa (20/10/2020). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Kecamatan Singkep membagikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap VII dari Kementrian Sosial kepada masyarakat, bertempat di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Selasa (20/10/2020).

Camat Singkep, Agustiar mengatakan, dalam pembagian BLT tersebut tidak terlepas dari protokol kesehatan Covid-19. "Di mana masyarakat yang menerima bantuan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan kita sediakan tempat cuci tangan," kata Agus, kepada BATAMTODAY.COM.

Agustiar menjelaskan, pembagian BLT ini dilakukan secaea bertahap. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Lingga.

"Kita bagi secara bertahap, di mana Desa Kebun Nyiur terlebih dahulu pada hari pertama, lalu dilanjutkan hari ini pagi Kelurahan Sungai Lumpur dan siangnya Kelurahan Dabo," jelasnya.

Untuk pembagian BLT ini merupakan tahap VII, untuk tahapan selanjutnya pihaknya masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat. "Kita belum tahu apakah BLT ini akan dapat kembali, kita masih menunggu informasi dari pusat," ujarnya.

Editor: Gokli