Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Pimpin Sertijab Kabag Ops dan 2 Kapolsek
Oleh : Freddy
Sabtu | 17-10-2020 | 16:52 WIB
3-perwira-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat memimpin Sertijab Kabag Ops dan 2 Kapolsek, Sabtu (17/10/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS memimpin serah terima jabatan (Sertijab), Kabag Ops dan dua Kapolsek di lapangan Apel Sarja Arya Racana, Polres Karimun, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Sertijab terhadap tiga perwira atau pejabat utama Polres Karimun tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Kepri nomor : Kep/379/X/2020 tanggal 3 oktober 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira serta mutasi Bintara di lingkungan Polda Kepri.

Kabag Ops Polres Karimun yang baru kini dijabat AKP Ricky Firmansyah; yang sebelumnya sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kepri menggantikan AKP Lulik Febyantara yang dimutasi sebagai Kabag Ops Polresta Barelang.

Kemudian dua Kapolsek yang disertijab yakni Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Puji Puryana yang sebelumnya sebagai Kanit Intelkan Polsek Tanjungbalai menggantikan AKP Budi Hartono yang dimutasi sebagai Kapolsek KKP Batam, Polresta Barelang.

Sedangkan jabatan Kapolsek Tebing yang baru dipercayai kepada Iptu Brasta Pratama Putra Sinambela yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satiltelkam Polres Karimun menggantikan AKP Fian Agung Wibowo yang dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Bintan.

Kapolres Karimun dalam arahnya mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal biasa, namun penting untuk selalu dilakukan. Hal ini mencerminkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, juga menyadari bahwa serah terima jabatan ini dilaksanakan pada saat masih menghadapi kegiatan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020 tentang percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 serta masa Operasi Mantap Praja Seligi 2020 terkait dengan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Karimun.

"Hal ini menjadi perhatian kita semua dengan didukung kesiapan anggota serta tanggung jawab terhadap tugas yang diemban dalam menyikapi tuntutan tugas di atas, maka tepatlah kiranya bahwa pejabat baru yang bertugas agar lebih memiliki andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut," tutup Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS dalam siaran persnya, Sabtu (17/10/2020).

Editor: Gokli