Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakapolres Lingga Pimpin Sertijab Kapolsek Dabo, Kabag Ren dan Kasat Polairud
Oleh : Wandy
Sabtu | 17-10-2020 | 15:20 WIB
A-SERTIJAB-LINGGA1.jpg Honda-Batam
Wakapolres Lingga M. Tahang memimpin Sertijab Kapolsek Dabo Singkep, Kepala Bagian Perencanaan serta Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kapolsek Dabo Singkep, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), serta Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) Polres Lingga, dimutasi.

Proses serah terima jabatan (Sertijab) sudah pun digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Lingga, Sabtu (17/10/2020).

Wakapolres Lingga, Kompol M. Tahang mengatakan, alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah. Hal ini juga merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

"Diharapkan dengan pelantikan jabatan ini, dijadikan sebagai pemicu semangat kerja, dan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat," kata Kompol M. Tahang saat memimpin sertijab.

Wakapolres melanjutkan, kepada Kabag Ren, Kasat Polairud dan Kapolsek Dabo Singkep yang baru, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan amanah, serta tidak takut menjalankan tugas selama sesuai dengan prosedur.

"Kepada Kompol Mukharom dan AKP Ahmad Wahyudi yang pindah tugas, agar setiap pelajaran yang baik selama di Polres Lingga, dapat ditularkan di tempat yang baru, dan mungkin dapat dikembangkan lebih baik lagi," pintanya.

Sebagaimana diketahui, mutasi tiga pejabat utama (PJU) Polres Lingga ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Nomor KEP/ 379/X/2020, tanggal 3 Oktober 2020.

Tiga pejabat yang dimutasi itu yakni Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi, dimutasi sebagai PS Kanit 4 Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Kepri. Ia digantikan Iptu Fredyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka Lantas Polresta Barelang.

Kemudian Kabag Ren Polres Lingga Kompol Mukharom dimutasi sebagai Kasubdit Kasubbag Renmin Roops Polda Kepri. Ia digantikan AKP Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Batu Ampar Polresta Barelang.

Terakhir, Kasat Polairud Polres Lingga AKP Nurman dimutasi sebagai Pama Polda Kepri (dalam rangka Dik. Sespimma T.A 2020). Beliau digantikan AKP Charles Thomas yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasi Patwal Airud Subdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Kepri.

Editor: Dardani