Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Kinarya Beton Indonesia Teken MoU Jangka Panjang dengan Politeknik Bengkalis
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 09-10-2020 | 18:36 WIB
mou-kinaya.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Jhoni Custer (kanan) dan Direktur Utama PT Kinarya Beton Indonesia, Ir Sulistyana (kiri) usai penandantanan MoU, Jumat (9/10/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Kinarya Beton Indonesia dan Politeknik Negri Bengkali resmi melakukan kerja sama (MoU) jangka panjang. Penandatangan MoU ini dilakukan di Kantor PT Kinarya Ruko Trinusa Jaya Blok A nomor 2 Batam Center, Jumat (09/10/2020) siang.

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Jhoni Custer; Direktur Utama PT Kinarya Beton Indonesia, Ir Sulistyana dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bagian Umum dan Kerja Sama Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan, Yudil Chatim.

Dengan penandatanganan MoU tersebut diharapkan dapat memberikan terobosan-terobosan baru sehingga memberikan manfaat bagi pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau maupun Politeknik Negri Bengkalis.

"Hubungan antara PT Kinarya Benton Indonesia dengan Politeknik Bengkalis sebenarnya sudah berjalan 5 tahun yang lalu. Diawali dengan kami mengunjungi kampus dan melakukan berbagai kerja sama di beberapa bidang," ujar Ir Sulistyana.

Sulistyana menyampaikan, awal kerja sama antara kedua belah pihak ini dimulai dari permintaan memberikan materi perkuliahan umum, yang membahas mengenai Flyslab, salah satu produk orisinal dari PT Kinarya Beton Indonesia dan telah digunakan untuk berbagai proyek infrastruktur.

Tidak hanya sampai di situ, kerja sama antara sektor industri dan pendidikan ini berlanjut pada Kuliah Kerja Lapangan (KKL) para mahasiswa Politeknik Negri Bengkalis ke perusahaan yang dipimpinnya.

"MoU ini lebih serius lagi dalam mengeluarkan terobosan-terobosan baru dalam pembangunan infrastruktur di Kepulauan Riau," ujar Sulistyana.

Di tempat yang sama, Jhoni Custer menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan PT Kinarya Beton Indonesia yang sudah melanjutkan kerjasama dengan digelarnya MoU. "Dengan adanya MoU ini lebih terarah dan fokus sehingga diharapkan hasilnya bisa maksimal serta berdampak pada orang banyak," pungkasnya.

Editor: Gokli