Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengusaha Ikan Napoleon Bertandang ke Rumah Calon Bupati Natuna
Oleh : Kalit
Kamis | 01-10-2020 | 16:09 WIB
nato-mustamin.jpg Honda-Batam
Pengusaha ikan napoleon saat bertandang ke rumah calon Bupati Natuna. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Nato, seorang pengusaha besar budidaya ikan napoleon di Sedanau, bertandang ke rumah calon Bupati Natuna, Mustamin Bakri pada Minggu (27/9/2020) lalu.

Nato dan Mustamin, diketahui merupakan putra kelahiran Sedanau, yang juga sudah berteman sejak lama. Bahkan, mereka juga disebut teman seperjuangan kala duduk di bangku sekolah.

"Pak Nato kemaren menghadiri acara selamatan saya sebagai calon Bupati Natuna. Kami ini teman sekolah dari SMP, SMEA serta patner tenis lapangan, sering menghabiskan waktu bersama," ujar Mustamin, saat itu.

Mustamin merupakan salah satu tokoh dan putra terbaik dari Bunguran Barat Lama yang kini diberi kesempatan maju sebagai Calon Bupati Natuna. Tanpa terduga pelaung emas itu menghampiri Mustamin Bakri untuk menjadi orang nomor satu, memimpin Kabupaten Natuna berpasangan dengan Derry Purnamasari atau lebih dikenal dengan pasangan MuDe.

"Beliau merasa senang sekali, karena saya terpilih sebagai calon Bupati yang diusung Partai politik pemenang 1 dan 2 Pileg 2019 yaitu Golkar dan PAN," sebut Politisi Golkar Kabupaten Natuna, itu.

Hal senada pun disampaikan Raja Syahriadi, akrab dipanggil Kayat, warga asli Sedanau. Dia menjelaskan, keakraban Mustamin dengan Nato sudah lama terjalin mulai dari mereka sekolah hingga saat ini.

"Bukan hanya sekampung, mereka tuh satu umur dan teman sekolah, tentunya pasti Pak Nato senang, kawan akrabnya bisa menjadi calon Bupati Natuna di ajang Pilkada ini," ujar Kayat, yang juga Ketua NTAC (Natuna Trail Adventure Comunity) kepada BATAMTODAY.COM, Senin (30/9/2020).

Diuraikan Kayat, Mustamin kini menjadi peluang emas untuk mengambil posisi calon Bupati Natuna. "Kami pasti dukung anak kampung kita juga," ujarnya.

Berbagai dukungan pun mengalir kepada pasangan Mustamin dan Derry. Pasalnya, kedua pasangan ini terkenal dengan tegur sapa dan mempunyai kredbilitas tinggi di mata masyarakat, di mana Mustamin jenjang pendidikan S2 sebagai Politisi partai Golkar sudah pernah menjabat sebagai legislatif DPRD Natuna selama 2 periode (2004-2009 dan 2009-2014) serta wakil sekretaris Gapensi Kabupaten Natuna.

Sementara Derry Purnamasari, Politisi PAN merupakan seorang wanita karier dengan jenjang sekolah S2 di London Metropolitan Univ (2004) dengan riwayat bekerja di Government Relation Officer Star Energy Ltd dan Maneger Government Relation Origin Tata Power Genthermal Indonesia serta sebagai wakil bendahara umum DPP PAN dan Ketua Himpunan Mahasiswa HI Unpas.

Editor: Gokli