Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paslon Apri-Roby Fokuskan Pertumbuhan Ekonomi Bintan 5 Tahun ke Depan
Oleh : Harjo
Selasa | 29-09-2020 | 14:54 WIB
visi_misi-apri01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Apri Sujadi Calon Bupati Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasangan calon Bupati Bintan-Wakli Bupati, Apri Sujadi-Roby Kurniawan (Apri-Roby) mengusung visi 'Bintan Rumah Kita' yang berkeadilan, berdaya saing dan inovatif menuju masyararat yang sejahtera di Pilkada Bintan 2020.

Selanjutnya, untuk misi 5 tahun ke depan, kata Apri Sujadi, dirinya akan memfokuskan memperkuat pertumbuhan ekonomi, berdasarkan potensi lokal yang berdaya saing.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta memperkuat nilai-nilai religius dan budaya Melayu, meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemberdayaan masyarakat, mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan dan tata ruang serta meningkatkan reformasi birokrasi serta pelayanan publik.

"Ada beberapa poin visi dan misi tadi, di antaranya kita akan fokus untuk bagaimana memperkuat pertumbuhan ekonomi ke depan, salah satunya melalui program recovery ekonomi dengan memberikan bantuan stimulus UMKM tanpa bunga serta meningkatkan lagi pelayanan publik," terang Apri Sujadi di Kijang, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, menurutnya, dia juga akan memperkuat program ketenagakerjaan serta peningkatan program sosial kesejahteraan dan pembangunan tekhnologi informasi.

"Program ketenagakerjaan akan kita lebih perkuat lagi, salah satunya dengan memprioritaskan tenaga kerja lokal serta memperbanyak MoU dengan perusahaan-perusahaan," katanya.

"Untuk peningkatan program sosial kesejahteraan kita akan memberikan stimulus BLT bagi usia lanjut 60 tahun ke atas, serta dari sisi tekhnologi informasi dengan penyediaan sarana aplikasi layanan publik agar lebih maksimal," tutupnya.

Editor: Dardani