Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar Patroli Dialogis Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Oleh : Freddy
Senin | 28-09-2020 | 19:20 WIB
dialogis-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Polres Karimun saat melakukan patroli dialogis untuk mengimbau warga menaati protokol kesehatan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Setelah mengeluarkan jurus Super Polisi, kini Polres Karimun mencoba dengan patroli dialogis guna memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan 4M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari berkerumun).

Patroli dilakukan anggota Polres Karimun tersebut terbagi dua, ada yang menggunakan kendaraan roda 4 dengan sasaran pusat keramaian masyarakat seperti di pasar, warung dan pelabuhan Sedangkan kendaraan roda 2 melaksanakan patroli dengan menyusuri gang-gang sempit di permukiman masyarakat.

Jika saat patroli masih dijumpai ada masyarakat tak mematuhi protokol kesehatan, anggota Polisi turun dari kendaraannya untuk berdialog serta mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, di masa adaptasi kebiasaan baru, pihaknya tidak henti-hentinya melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat dengan memberikan imbauan dan edukasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Upaya yang dilakukan personel melakukan sambang dengan berdialog kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolres Karimun, dalam siaran persnya, Senin (28/9/2020).

Ia mengungkapkan, hasil pelaksanaan patroli dialogis masih dijumpai beberapa orang masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga petugas di lapangan memberikan teguran, imbauan dan tentunya membagikan masker dan berharap ke depannya disiplin diri mematuhi protokol kesehatan serta konsisten dalam laksanakan protokol kesehatan.

"Patuhi protokol kesehatan dan konsisten dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama pada saat di luar rumah," imbau Kapolres Karimun.

Kapolres juga mengingatkan, di manapun dan kapanpun, Covid-19 tidak mengenal tempat dan waktu sehingga disiplin diri harus benar- benar dilakukan dalam upaya pencegahan, sistem imun tiap orang beda-beda, dan yang terpenting lindungi diri, keluarga, saudara, teman serta orang yang kita sayangi dengan menerapkan protokol kesehatan dari kesadaran individu.

Editor: Gokli