Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Alasan PT Infineon dan PT Philips Tak Jadi Lockdown Sementara
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 26-09-2020 | 12:52 WIB
karyawan-pt-philips1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Karyawan PT Philips tetap bekerja seperti biasa meskipun banyak karyawan yang positif Covid-19. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gugus Tugas Covid-19 terpaksa harus menunda lockdown atau penutupan sementara operasional PT Infineon Technologies Batam dan PT Philips yang telah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Batam karena pihak perusahaan akan melakukan tes swab massal.

"Mereka (perusahan-red) berjanji mau swab. Makanya surat pemberitahuan lockdown dari Tim Gugus di hold," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi Jumat (25/9/2020) malam.

Didi menjelaskan rencana tes swab akan dilakukan pada Minggu (27/9/2020) di perusahan masing-masing.

"Untuk sementara PT Philips dulu. Untuk Infineon Technologies Batam kita akan perintahkan Puskesmas untuk mengecek ke lokasi," tegas Didi.

Sebelumnya, pada Rabu (23/9/2020) tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mengatakan jumlah orang terkonfimasi positif di PT Philips sebanyak 63 orang dan PT Infenion 67 orang sehingga pihaknya sudah melayangkan surat rekomendasi agar kedua perusahaan dapat menghentikan oprasionalnya sementara waktu.

Akan tetapi berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM, kedua perusahaan tersebut tetap beroperasi normal. Tidak ada penutupan atau meliburkan karyawannya.

Editor: Yudha