Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Beri Bantuan Alat Penunjang Pembelajaran ke Satuan Pendidikan
Oleh : Asyari
Jumat | 25-09-2020 | 18:36 WIB
rahma-bantuan-pendidikan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Rahma saat memberikan bantuan penunjang pembelajaran ke satuan pendidikan di Kota Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guna memotivasi dan menunjang prestasi peserta didik, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melaksanakan penyerahan bantuan perlengkapan pendidikan yang diserahkan langsung Wali Kota Hj Rahma di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Bantuan tersebut berupa sarana penunjang prestasi dan pembelajaran untuk beberapa satuan pendidikan. Sarana yang diserahkan tersebut yaitu peralatan olahraga, kesenian tradisional, seni budaya, media pendidikan, komputer, peralatan UKS, alat permainan edukasi, buku perpustakaan, alat peraga IPA tepat guna, peraga IPA Sains Digital dan peraga Biologi.

Rahma mengatakan, kegiatan pemberian bantuan peralatan sekolah ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat dalam hal ini peserta di satuan pendidikan se-Kota Tanjungpinang di bawah naungan Dinas pendidikan Kota Tanjungpinang. "Ini komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang dalam mewujudkan generasi unggul untuk Indonesia maju," ungkap Rahma.

Rahma juga mengharapkan, dengan bantuan peralatan pendidikan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar para siswa bisa terus melanjutkan pendidikannya, dan dapat membantu membentuk karakter dan minat siswa nantinya, para siswa yang saat ini menempuh jenjang pendidikan SMP bakal menjadi tumpuan harapan bangsa Indonesia di masa yang akan datang, terhusus generasi yang kita bentuk untuk meneruskan pembangunan di Kota Tanjungpinang ini.

"Kepada Kepala Sekolah dan guru untuk terus berkomunikasi baik dengan orang tua siswa agar mampu mendeteksi perkembangan siswa dalam pengembangan dalam proses pembelajaran di sekolah, dengan ini komunikasi harus terus dibangun antara guru dan orang tua siswa, sebab guru berperan penting untuk membangun perilaku dan karakter anak dalam proses pembelajaran selama di sekolah," ucapnya.

Rahma mengatakan, bantuan ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik mengekspresikan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler dan menunjang prestasi. Meskipun di tengah pandemi, tidak menutup kesempatan kepada peserta didik untuk terus berprestasi.

"Semoga alat ini dapat memberikan manfaat bagi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler dan mampu lebih berprestasi, tak ada kata terlambat, meski masih dalam kondisi pandemi, peserta didik harus terus berprestasi," ungkap Rahma.

Rahma juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah berprestasi dalam segala bidang yang telah memberikan nama Kota Tanjungpinang harum di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. "Saya juga sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh peserta didik yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, terus berlatih dan semangat serta belajar dengan sungguh-sungguh," pungkas Rahma.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs Atmadinata; Staf Ahli Pemko Tanjungpinang, Drs Huzaifa Dadang. Kegiatan ini juga turut dihadiri, Kepala Sekolah penerima bantuan peralatan pendidikan; Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H Iskandar dan Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H Wan Raffiwar.

Editor: Gokli