Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Webinar Safety Riding Capella Honda Sukses
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 25-09-2020 | 15:20 WIB
A-WEBINAR-HONDA.jpg Honda-Batam
Webinar Safety Riding Capella Honda Sukses. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Safety Riding Capella Honda sukses menghelat webinar via aplikasi video conference Zoom dengan menggandeng HIMA Teknik Industri Universitas Ibnu Sina Batam, Sabtu (19/09/2020).

Diikuti hampir 100 peserta yang mayoritas berasal dari Universitas Ibnu Sina, webinar ini juga menghadirkan nara sumber Bripka Yoga Indromiko, SH, dari Unit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang serta akademisi dari Fakultas Teknik Uniba (Transportasi) Andri Kurniawan, S.si.T., MT.

Dalam sambutannya, Ketua HIMA Teknik Industri Universitas Ibnu Sina Batam, Yohanes Phua sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Bermanfaat dan membuka wawasan tentang keselamatan berkendara khususnya bagi mahasiswa," kata pria yang biasa dipanggil Yohan ini.

Senada dengan Yohan, narasumber dari kepolisian Bripka Yoga menyambut baik kegiatan webinar ini.

"Sesuai dengan kondisi saat ini, dimana kita diwajibkan untuk menjaga jarak saat berinteraksi. Seminar online menjadikan edukasi tetap berjalan walau tanpa bertatap muka langsung," katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran berlalulintas pada masyarakat Kota Batam sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan.

Safety Riding Officer Capella Honda Kepri Budi Winarto menyatakan, kegiatan edukasi online ini akan terus dilaksanakan selama kondisi masih belum memungkinkan edukasi secara tatap muka langsung.

"Kami tetap berkomitmen pada program-program edukasi safety riding kepada masyarakat yang telah dicanangkan Honda sejak awal," ujar Budi.

"Sebagai informasi, dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan kegiatan yang sama. Namun dengan segmen masyarakat yang berbeda yaitu Sekolah dan Umum," pungkas Budi.

Editor: Dardani