Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-Wabub Lingga
Oleh : Bayu Yiyanndi
Kamis | 24-09-2020 | 15:24 WIB
A-PASLON-CABUB-LINGGA.jpg Honda-Batam
Inilah tiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lingga dan nomor urut mereka. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Ada 3 pasangan calon (paslon) yang mengikuti pengundian nomor urut ini.

Pengundian nomor dilaksanakan di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Kamis (24/9/2020). Tiga paslon yang ikut pengundian nomor urut yakni Muhammad Ishak-Salmizi, Riki Syolihin-Raja Supri dan Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy.

Hasilnya, paslon Muhammad Ishak-Salmizi mendapatkan nomor urut 1, Riki Syolihin-Raja Supri mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan, paslon petahana Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy mendapatkan nomor urut 3.

Masing-masing paslon mengaku senang dan bangga dengan nomor urut yang didapatnya. Menurut mereka nomor yang didapat memiliki makna sendiri-sendiri.

Seperti yang diutarakan paslon nomor urut 1 yakni Muhammad Ishak-Salmizi. "Alhamdulillah kami berdua melalui pencabutan nomor urut KPU Kabupaten Lingga, kami mendapatkan nomor urut satu. Kami memaknainya sebagai simbol persatuan dan memang membangun Lingga kan perlu bersatu," katanya.

Sementara paslon petahana Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawello juga mengaku hal yang sama. Menurutnya nomor 3 yang didapat merupakan nomor cantik.

"Ini nomor cantik. Nomor Sandiaga Uno. Nomor persatuan," ucap Nizar pada kesempatan tersebut.

Demikian pula paslon Riki Syolihin-Raja Supri sambil bercanda mengungkapkan bahwa yang tua selalu berada di tengah. "Kalau yang tua, selalu di tengah," ucap Raja Supri yang memperoleh nomor urut dua.

Setelah pengundian nomor urut ini, maka tahapan pencalonan selesai dilakukan.

Editor: Dardani