Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Penentang Aturan Wajib Masker Ini Positif Covid-19
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-09-2020 | 14:04 WIB
A-GUBERNUR-MISSOURI_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Missouri di AS, Mike Parson. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Missouri - Gubernur negara bagian Missouri di Amerika Serikat (AS), Mike Parson yang dikenal sebagai salah satu tokoh paling menentang aturan wajib masker telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Parson dinyatakan positif pada Rabu (23/9/2020), sehari setelah istrinya, Teresa didiagnosa penyakit yang sama. Jurubicara Parson, Kelli Jones mengatakan, Teresa saat ini mengalami gejala ringan dengan batuk dan hidung tersumbat.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa saya dan istri sama-sama baik-baik saja," ujar Parson dalam sebuah video yang diunggahnya ke akun Facebook, seperti dimuat TVNZ.

"Saat ini saya merasa baik-baik saja. Tidak ada gejala apapun. Tapi sekarang kita hanya perlu menjalankan prosedur karantina," tambah politisi Partai Republik itu.

Pekan ini, Parson dan istrinya melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Pekan lalu, ia dan kandidat Republik Missouri lainnya melakukan pertemuan di Springfield. Dari foto yang diunggah oleh Parson, tampak tidak ada dari mereka yang mengenakan masker.

Selama ini, Parson telah banyak dikritik karena tindakannya dalam menangani wabah Covid-19. Ia bahkan menentang oposisi untuk memberlakukan aturan wajib masker. Parson sendiri kerap muncul tanpa masker. Bahkan pada Juli, ia tidak menggunakan masker saat melakukan pertemuan di Sedalia.

"Anda tidak perlu pemerintah menyuruh Anda memakai masker. Jika Anda ingin memakai masker, pakailah," ujarnya.

Selain itu, parson juga mengizinkan Missouri untuk membuka kembali bisnis pada pertengahan Juli, ketika 16 ribu kasus Covid-19 di sana telah dikonfirmasi.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani