Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, 203 Pelamar CPNS Pemkab Karimun Ujian SKB di Gedung Serbaguna Nilam Sari
Oleh : Freddy
Selasa | 22-09-2020 | 18:04 WIB
sekda-karimun-20.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Karimun, Dr Muhammad Firmansyah. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS di Pemerintah Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada Rabu (23/9/2020).

Tes SKB CPNS di Kabupaten Karimun akan dilaksanakan selama satu hari di Gedung Serbaguna Nilam Sari Perkantoran Bupati Karimun.

Sekda Karimun, Dr Muhammad Firmansyah mengatakan, SKB CPNS akan digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. "Besok, akan digelar tes SKB CPNS di Gedung Serbaguna Nilam Sari Perkantoran Bupati Karimun dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Muhammad Firmansyah, Selasa (22/9/2020).

Ia menjelaskan, untuk tes SKB CPNS yang dilaksanakan, besok, akan diikuti sebanyak 203 peserta dari 204 yang lolos kemarin. "Secara keseluruhan ada 303 orang yang mengikuti tes SKB CPNS, tetapi yang mengikuti tes di Gedung Serbaguna Nilam Sari Perkantoran Bupati Karimun hanya 203 peserta karena ada 1 peserta yang telah meninggal dunia, selebihnya akan mengikuti tes SKB CPNS melalui kantor BKN di daerahnya masing-masing," jelasnya.

Muhammad Firmansyah mengatakan, seluruh peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri di daerahnya masing-masing dan tidak berpergian keluar daerah selama 14 hari.

Ia juga mengingatkan seluruh peserta wajib memakai masker, sarung tangan, pengukuran suhu tubuh, handsanitizer, membawa kartu ujian, KTP dan konsepnya seperti tes CPNS sebelumnya dan hanya ditambah dengan wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak, jika ada peserta yang suhu tubuh di atas 37 akan disiapkan ruangan khusus," ujarnya.

Muhammad Firmansyah menjelaskan, terkait dengan kelulusan peserta tentunya sudah ada pedoman atau aturan terkait bobot penilaian dan dari 203 peserta tes SKB CPNS, hanya ada 122 peserta saja yang diterima untuk mengisi 3 formasi yang diperlukan di Pemkab Karimun.

Editor: Gokli