Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PCNU Bintan Bersama DKM Baiturrahman Gelar Khitanan Massal di Lobam
Oleh : Harjo
Sabtu | 19-09-2020 | 18:04 WIB
isdianto-litah-sunat.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Isdianto saat menyaksikan proses khitanan yang digelar PCNU Bintan bersama DKM Baiturrahaman di Lobam, Sabtu (19/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bintan bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman, Perumumahan Lobam Mas Asri, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam menggelar khitanan massal, Sabtu (19/9/2020).

Sebanyak 35 anak mengikuti khiatanan masal tersebut. Selain itu, PCNU Bintan juga memberikan bingkisan, sembako dan uang santunan kepada masyarakat.

Koordinator pelaksana yang juga Khatib Syuriah PCNU Bintan, H Pathurahman menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 tidak harus menjadi panghalang, untuk melakukan ibadah-ibadah sosial. Namun, yang paling penting dalam pelaksanaan kegiatan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan seperti ini justru dapat menjadi kesempatan yang baik untuk memberikan tarbiyah dan motivasi kepada masyarakat dalam perilaku hidup bersih dan sehat. "Khususnya membiasakan perilaku hidup aman dan sehat di tengah pandemi dengan 3M atau memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan," katanya, kepada BATAMTODAY.COM, di sela kegiatan.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar sebagai bentuk peran aktif PCNU Bintan dalam mewujudkan generasi sehat, cerdas dan berakhlaqul karimah.

"Penyelenggara kegiatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran serta Tim Kesehatan RSUD Englu Haji Daud (EHD) Tanjunguban dan Puskesmas Teluk Sasah, serta unsur lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, juga mendapat apresiasi dari Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto yang berkenan hadir dan menyaksikan kegiatan di lapangan.

Isdianto, sangat menyambut baik dan memberikan mendukung kegiatan sosial seperti ini. Sekaligus mengimbau kepada seluruh panitia dan masyarakat, untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Gokli