Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas Sebut Program RPJM 2016-2020 Sudah Tercapai 86 Persen
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 18-09-2020 | 18:04 WIB
rpjmd-86-persen.jpg Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melaksanakan Monitoring Evaluasi Capaian (Monev) pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 sampai 2020 di Kecamatan Siantan Timur.

Abdul Haris, mengatakan, pencapaian kinerja yang dilakukan selama kepemimpinannya hampir 86 persen dari RPJMD hingga tahun 2020. Dan itu berasal dari 76 program yang diprioritaskan.

"Semua yang ada dalam visi dan misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah itu harus dilakukan evaluasi dan apa yang telah dilaksanakan maupun yang belum," ungkap Abdul Haris ketika gelar Monev di Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Kamis (17/9/2020) sore.

Kata Haris, pihaknya menargetkan tahun 2021 mendatang akan tercapai 90 persen program yang dituntaskan.

Ia memaparkan, bahwa RPJMD merupakan rangkuman visi misi Kepala Daerah, di mana kecamatan dan desa merupakan ujung tombak dalam melaksanakan pembangunan. "Adanya pelimpahan anggaran melalui melalui ADD mendorong Kepala Desa bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya.

Ia melanjutkan, hakekatnya Bupati dan Wakil Bupati hingga ke tingkat RT memiliki tanggung jawab dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Untuk itu kita mengajak semua elemen yang ada untuk bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan, agar lebih maju dari pada hari ini, " tuturnya.

Haris menegaskan, evaluasi yang dilakukan adalah untuk melihat dan mengetahui apa saja yang sudah terlaksana, sedang berjalan dan dalam perencanaan.

"Khusus untuk kecamatan Siantan Timur Insya Allah jalan lingkar Bajau akan diselesaikan, pada hari ini tertunda diakibatkan Covid-19 yang melanda, namun saya tegaskan ini akan menjadi PR yang akan dituntaskan," jelasnya.

Editor: Gokli