Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Harhubnas, Dishub Batam Bagikan Masker dan Hand Sanitizer
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 18-09-2020 | 15:20 WIB
A-BANNER.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembagian masker di simpang STC Sekupang Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perhubungan Kota Batam membagikan 6.000 masker kepada pengendara di enam lokasi persimpangan, Kamis (17/9/2020).

Selain masker, tim Dishub Batam juga membagikan 1.200 cairan sanitasi tangan atau hand sanitizer. Pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional 2020.

"Selamat Hari Perhubungan Nasional. Pada peringatan Harhubnas tahun ini kita membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat khususnya pengguna jalan. Harapannya masyarakat bisa patuh protokol kesehatan yang di antaranya adalah memakai masker dan mencuci tangan," tutur Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi.

Lokasi pembagiannya yaitu simpang Basecamp Batuaji, simpang Sei Harapan Sekupang, Simpang Gelael-Rosedale Batam Centre. Kemudian simpang Kepri Mall atau Simpang Kabil, simpang Seraya, dan simpang Martabak Har Nagoya.

"Di setiap titik kita bagikan 1.000 masker dan 200 hand sanitizer," ujarnya.

Sebelum turun membagikan masker dan hand sanitizer, seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan melaksanakan olahraga pagi. Bertempat di halaman Kantor Dishub Batam, para personel Dishub zumba bersama.

"Selain wajib menjalankan protokol kesehatan, olahraga juga menjadi salah satu hal yang dianjurkan di masa pandemi. Tujuannya untuk menjaga daya tahan tubuh kita," kata dia.

Harhubnas 2020 ini mengangkat tema 'Wujudkan Asa, Majukan Indonesia'. Tema ini memiliki makna filosofis antara lain bangsa Indonesia tidak berdiam menghadapi pandemi covid-19. Namun bangkit dengan adaptasi kebiasaan baru. Termasuk di sektor transportasi yang melakukan perubahan regulasi agar tetap bisa memberikan pelayanan yang selamat, aman, nyaman, serta sehat.

Editor: Dardani