Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Istri Minta Cerai, Nelayan Kijang Ini Nekat Coba Bunuh Diri
Oleh : Syajarul Rusydi
Rabu | 16-09-2020 | 14:52 WIB
A-ILUSTRASI-CERAI.jpg Honda-Batam
Ilustrasi perceraian suami istri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang nelayan di Kijang, M (30) hampir saja nekat menghilangkan nyawanya sendiri, dengan meminum deterjen yang berada di kamar mandinya. Beruntung peristiwa itu langsung diketahui, dan M pun sempat dievakuasi ke rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, pemicu aksi nekat M itu, berawal dari pertengkarannya dengan sang istri. Istri M minta cerai, sehingga M nekat meminum diterjen yang ada di kamar mandi miliknya.

Cekcok Pasutri di Kijang, Kecamatan Bintan Timur ini terjadi, saat M baru saja pulang dari laut. "Jadi suamunya ini neyalan, baru pulang melaut, tiba di rumah mereka bertengkar. M yang saat itu diminta cerai langsung masuk ke kamar mandi, dan miminum di terjen," ungkap warga.

Pristiwa ini pun samapi terdengan di Mapolsek Bintan Timur. Namun, kata Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, tidak sampai membuat laporan, ia sudah mengarahkan Bhabinkamtibmas untuk terus memantau dan memberikan pencerahan tehadap pasutri ini.

"Iya memang ada tapi, Bhabinkamtibmas Kijang Kota pantau terus. Agar permasalahan ini tidak terulang kembali," kata Ulil saat di hubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kijang Kota Bripka Teddy Saputra mengatakan kondisi M sudah membaik, setelah di berikan nasehat, ia berjanji tidak akan mengulang kembali aksi nekat yang membahayakan dirinya itu.

"Bagitu juga istri M, yang berjanji akan memperbaiki rumah tangganya. Kita akan terus pantau, dan memberikan motivasi, agar mereka bisa kembali menjalankan rumah tangga seperti sedia kala, tanpa ada hal yang memicu melukai diri masing masing," timpal Teddy.

Editor: Dardani