Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empati kepada Masyarakat Kurang Mampu, Among Mitro Karimun Bagikan 100 Paket Sembako
Oleh : Fredy
Jumat | 28-08-2020 | 14:37 WIB
A-WABUB-KARIMUN-AMONG-MITRO.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama para pengurus Among Mitro dan warga Karimun. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun terus menunjukkan empatinya kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Diantaranya dengan membagikan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan.

Paguyuban Among Mitro Karimun membagikan 100 paket sembako di rumah Johari, salah seorang warga Among Mitro di Sei Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Jumat (27/8/2020).

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim didaulat untuk menyerahkan secara simbolis paket sembako yang sudah disiapkan panitia.

Ketua DPD Among Mitro Kabupaten Karimun, Wiryanto mengatakan, kegiatan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu merupakan kegiatan yang berkelanjutan .

"Jumlah paket sembako yang sudah dibagikan Among Mitro kepada warga masyarakat yang kurang mampu hingga saat ini sudah mencapai 800 paket sembako," ujar Wiryanto, Jum'at (28/8/2020).

Lanjut Wiryanto, bulan Agustus ini Among Mitro sudah membagikan paket sembako di tiga tempat berbeda. Yaitu, di Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing dan di Kecamatan Meral.

Wiryanto menyampaikan, pembagian paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Among Mitro kepada warga masyarakat untuk membantu meringankan beban hidup warga dan juga membantu pemerintah daerah.

Bakti sosial pembagian sembako yang dilaksanakan Among Mitro di rumah Johari di Sungai Raya Kecamatan Meral itu merupakan yang ketiga kalinya di laksanakan Among Mitro pada bulan ini.

Wiryanto merasa bersyukur kalau kegiatan bakti sosial Among Mitro membagikan paket sembako dapat terus berlanjut dan ini adanya dukungan dari Apindo Provinsi Kepri maupun Apindo Kabupaten Karimun serta dukungan dari pemerintah daerah.

"Setelah pembagian paket sembako di Kecamatan Meral , Among Mitro Kabupaten Karimun akan melanjutkan pembagian sembako ke panti asuhan dan ke Pulau Kundur," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada paguyuban Among Mitro yang telah peduli terhadap warga masyarakat.

"Pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu yang dilakukan Among Mitro merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap warga serta ikut membantu pemerintah daerah," papar Anwar hasyim.

Menurut Anwar Hasyim, kendati pun jumlah paket sembako yang dibagikan Among Mitro tidak terlalu banyak, tetapi hal ini sangat membantu masyarakat dan perlu disyukuri.

Wakil Bupati Karimun itu mengajak kita semua untuk tetap menjalin silaturahmi dan selalu menjaga kebersamaan dan saling membantu seperti yang dilakukan Among Mitro tersebut.

Pada kesempatan ini, Anwar Hasyim menyampaikan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk tetap jaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer dan mematuhi aturan pemerintah.

Untuk itu, Anwar Hasyim berharap agar Kabupaten Karimun yang sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada 2020, tetap dalam kondisi kondusif.

Editor: Dardani