Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara HUT RI ke-75 di Kota Batam Disiarkan Langsung Lewat Youtube dan Facebook
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 15-08-2020 | 17:20 WIB
live-striming.jpg Honda-Batam
Wali Kota Muhammad Rudi saat pengukuhan Paskibra HUT RI ke-75 tingkat Kota Batam, Jumat (14/8/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upacara HUT RI ke-75 di Kota Batam pada Senin (17/8/2020) dapat disaksikan secara daring.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mengatakan, siaran langsung (live streaming) dapat disaksikan melalui akun Youtube Dinas Kominfo Batam dan akun Facebook Media Center Pemerintah Kota Batam.

"Suasana pandemi membuat kita tidak boleh berkumpul dalam jumlah yang banyak. Maka kami siapkan siaran langsung agar masyarakat tetap dapat menyaksikan khidmatnya pelaksanaan upacara," kata Azril melalui telepon selulernya, Sabtu (15/8/2020).

Dijelaskannya, upacara pengibaran bendera akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Sedangkan, upacara penurunan bendera akan dimulai pukul 16.30 WIB hingga selesai.

"Kominfo Batam juga menyediakan stan foto yang dilengkapi pernak-pernik kemerdekaan di lantai 1 Kantor Wali Kota Batam, tepatnya di depan ruangan Media Center Pemko Batam," ujarnya.

Dijelaskannya, nantinya Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Sementara Irup pada upacara penurunan bendera oleh Wakil Wali Kota Amsakar Achmad.

"Karena suasana pandemi Covid-19 belum berakhir, upacara bendera kali ini akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Editor: Gokli