Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Resmikan Pengoperasian PLTD 500 KVA di Desa Numbing
Oleh : Harjo
Sabtu | 15-08-2020 | 16:52 WIB
resmikan-PLTD.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat meresmikan pengoperasian PLTD Desa Numbing, Sabtu (15/8/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Manajer UP3K PLN Tanjungpinang, Suharno meresmikan pengoperasian mesin pembangkit PLTD 500 KVA di Desa Numbing, Sabtu (15/8/2020).

Suharno menyampaikan, pengoperasian PLN di Desa Numbing ini berkapasitas 500 KVA melalui program listrik desa.

Ia berharap kehadiran listrik ini bisa membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan aktivitas perekonomian di desa. Selain itu juga menyampaikan keberadaan rumah mesin dan mesin serta perangkat jaringan PLN ini perlu dijaga bersama.

"Listrik yang menyala selama 14 jam di Gin Besar tentunya nanti akan kita coba disambung pemasangan jaringan listrik sampai ke Gin Kecil," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan, dirinya ingin memastikan kondisi listrik sebagai kebutuhan mendasar warga di pulau-pulau dapat terpenuhi. "Kami ingin pastikan kerja-kerja kami berhasil untuk memenuhi kebutuhan penerangan yang mendasar di pulau-pulau," tutur Apri.

"Listrik telah menjadi kebutuhan mendasar warga, dan kami seriusi kerja ini bukan tanpa alasan yang kuat. Kita ingin listrik di pulau-pulau dapat dirasakan warga kita," sambung Apri.

Apri juga mengajak PLN bersama untuk dapat memperhatikan tempat-tempat atau desa-desa yang belum terjamah oleh listrik.

"Kami bersama PLN terus berusaha memperhatikan warga di wilayah pedesaan yang belum terjamah listrik," pungkas Apri.

Sementara itu, Kabag Perbatasan, Hasan menyampaikan, terima kasih atas kerja sama masyarakat dan PT Numbing Jaya yang telah banyak membantu dalam penyelesaian pemasangan jaringan PLN dengan mengizinkan pepohonan karet untuk di lakukan perampalan dengan kebersamaan gotong-royong.

"Ini tentunya berkat kerja keras seluruh sektor," tegasnya.

Hadir pada cara tersebut Kadis Pendidikan, Tamsir; Kadis PMD, Ronny Kartika; Kadis Kesehatan, dr Gama; Kadis Perikanan, Fachrim; Kepala Ranting PLN Kijang; Camat Bintan Pesisir dan Kades Numbing beserta tokoh masyarakat.

Editor: Gokli