Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Covid-19, Apri Imbau Masyarakat Tidak Gelar Pesta Rakyat Kemerdekaan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 15-08-2020 | 12:36 WIB
apri-sujadi15.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Bintan Apri Sujadi harapkan masyarakat tidak menggelar pesta rakyat perayaan HUT RI ke-75.

"Saya himbau kepada camat se Kabupaten Bintan, untuk tetap mengawasi. Jangan ada yang membuat pesta rakyat dulu saat ini, guna mengantisipasi penyabaran covid-19," imbuh Apri, Sabtu (15/8/2020).

Menurutnya, pesta rakyat untuk saat ini tidak diizinkan karena dikhawatirkan dapat memicu adanya penambahan jumlah pasien covid-19.

"Begitu juga upacara, tingkat Kabupaten Bintan menggelarnya secara minimalis di halaman Kantor Bupati Bintan. Untuk tingkat kecamatan, kelurahan, desa dan lembaga lainnya tidak dibenarkan untuk melaksanakan upacara," kata Apri.

Namun, pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti diminta kepada seluruh rumah ibadah dan juga kendaraan dapat membunyikan pengeras suara atau lonceng, selama satu menit.

"Itu dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, dimana hal tesebut menjalang detik-detik proklamasi kemerdekaan," ujar Apri.

Kemudian, Apri juga meminta saat detik-detik proklamasi, masyarakat dapat mengentikan aktifitasnya selama 3 sampai 5 menit dengan posisi bendiri siap untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Editor: Yudha