Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Tarempa Kunjungi TBM Arung Ijau Sembari Memotivasi Generasi Muda
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 14-08-2020 | 15:38 WIB
A-LANAL-ANAMBAS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danlanal Tarempa ketika memberikan motivasi kepada generasi penerus di TBM. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S.E.M.Tr.Hanla.M.M bersama rombongan berkunjung ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas, Taman Baca Masyarakat (TBM) Arung Hijau di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis, (13/8/2020)

Kedatangan Erfan Indra Darmawan itu bukan semata untuk berkunjung saja, namun juga memberikan motivasi dan edukasi kepada para adik adik penerus bangsa yang sedang menuntut ilmu.

Erfan mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga melihat kegiatan dan keceriaan anak anak yang serius mengikuti proses belajar mengajar.

"Alhamdulillah kami dari TNI Angkatan Laut disini bersama pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas, yang telah membantu generasi penerus bangsa untuk di tuntut selalu cerdas, dan bisa menjadi poros bangsa kedepannya" ujarnya.

Selain itu, ia berharap dengan pendidikan Non Formal yang dilaksanakan saat sekarang ini adalah kegiatan bagus, maka kami TNI AL khususnya Lanal Tarempa akan terus mendukung kegiatan tersebut agar berdampak positif terhadap keberlangsungan pendidikan generasi muda di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Saya berharap agar ada atau muncul Bapak Bj. Habibie yang baru dari para anak anak kita yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Non Formal di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas, saya sangat bangga kepada pengurus TBM Cerdas Arung Hijau yang sangat peduli terhadap pendidikan, di usianya yang sangat belia secara langsung saya saksikan mereka semua sudah bisa lancar dan pasif berbahasa Inggris, hal itu justru tidak mudah dan tidak bisa dilakukan oleh semua orang" ucapnya dengan penuh kebanggaan," papar Erfan.

Uniknya, Pendidikan di PKBM Anambas Cerdas yang digagas oleh Keluarga Bapak Tamar Johan dan si kembar Hetihendri dan Hetihendra anak dari bapak Tamar Johan mereka semua adalah Pengelolaan PKBM Anambas Cerdas.

Hetihendri mengatakan, pihak mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanal Tarempa beserta jajarannya yang memberikan motivasi dan edukasi kepada adik adik kita yang rata rata usianya berkisar dari 8 tahun sampai 10 tahun ini.

"Semoga ada Danlanal Tarempa lainnya yang juga bisa memberikan motivasi dan edukasi kepada adik adik di PKBM Anambas Cerdas, sehingga PKBM Anambas Cerdas bisa lebih maju lagi dan makin di minati oleh generasi muda penerus bangsa" tutupnya.

Editor: Dardani