Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan Ahmad Hijazi-Surya Makmur Optimis Maju Pilwako Batam 2020
Oleh : Putra Gema
Kamis | 13-08-2020 | 20:08 WIB
surya-makmur-hehe.jpg Honda-Batam
Politisi Partai Demokrat, Surya Makmur Nasution. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan Ahmad Hijazi-Surya Makmur Nasution (AHSAN) tetap optimis bisa maju di Pilwako Batam pada 9 Desember mendatang.

Meski belum ada Partai politik yang mengumumkan memberikan rekomendasi kepada pasangan ini, namun optimisme AHSAN maju di Pilwako Batam, demi sebuah perubahan besar.

Selain itu, agar Pilwako Batam Desember mendatang lebih berwarna dan masyarakat memiliki pilihan lain yang tidak itu-itu saja. "Saya bersama Ahmad Hijazi, maju dalam kontestasi Pilwako Batam ini terbilang sudah bulat," ucap Politisi Partai Demokrat ini, Kamis (13/8/2020).

"Kami optimis, untuk memberikan pilihan lain kepada masyarakat dan tidak itu-itu saja. Apapun masih bisa berubah, di politik dinamikanya sangat tinggi," sambung Surya Makmur.

Dijelaskannya, peluang dirinya bersama Hijazi masih ada karena sampai saat ini belum ada satupun bakal calon yang mendaftar ke KPU Batam. "Peluang itu masih ada," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi Politik ke beberapa partai, salah satunya PAN.

Meski begitu, jikapun pihaknya tidak mendapat koalisi untuk maju ke dalam kontestasi nantinya, pihaknya akan mengembalikan keputusan tersebut kepada DPP Demokrat. "Kami akan kembalikan sikap ke DPP apabila nantinya memang kami tidak mendapatkan koalisi. Dibalik itu semua kan sudah biasa. Di politik hal-hal semacam itu sudah biasa," tegasnya.

Ketika disinggung terkait pasangan ini tidak mendapatkan koalisi dikarenakan terlambatnya Ahmad Hijazi merapat ke Surya Makmur, karena sebelumnya sempat berencana dipinang oleh Golkar.

Surya mengaku, tidak ada kata terlambat. Bersandingnya dua pria ini dikarenakan tekat yang besar untuk membuat gebrakan besar yang signifikan kepada Kota Batam. Mau itu di sektor perekonomian, maupun sektor-sektor intim lainnya.

"Tidak ada kata terlambat. Kami tetap optimis dan peluang itu masih ada. Politik itu dinamis. Pada intinya, kami hadir ke masyarakat itu agar masyarakat ada pilihan dan tidak hanya itu-itu saja pilihannya," tegasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, baru-baru ini PAN dan PKS dipastikan akan merapat ke NasDem untuk mendukung pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad di Pilwako Batam.

Ketua DPD PKS kota Batam, Syaifudin Fauzi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan tiga pasangan ke DPP PKS. Yakni, Muhammad Rudi - Amsakar Achmad, Haris Lambey - Ustadz Bahtiar dan Surya Makmur - Ahmad Ijazi.

Seiring berjalannya waktu, DPP PKS mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad melalui rapat daring yang digelar pada, Kamis (6/8/2020) lalu. "Rekom sudah keluar dan hasilnya dari PKS mengusung pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad. Alasannya karena paslon ini sudah memiliki partai yang jelas," kata Fauzi melalui telepon selulernya, Kamis (13/8/2020).

Editor: Gokli