Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perkembangan Covid-19 Mengkwatirkan

Bupati Karimun Minta Kegiatan Belajar Tatap Muka di Sekolah Ditunda Lagi
Oleh : Redaksi
Minggu | 09-08-2020 | 15:32 WIB
aunur_rafiq_1b.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Lantaran perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun semakin mengkhawatirkan, Pemerintah Kabupaten Karimun meminta kegiatan belajar tatap muka di sekolah ditunda lagi untuk seminggu kedepan.

Kadis pendidikan kabupaten Karimun,Bakri hasyim mengatakan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah yang direncanakan akan dimulai pada , Senin (10/8/2020) terpaksa harus ditunda lagi .

"Ada informasi terbaru dari Bupati Karimun Aunur Rafiq ,yang memerintahkan agar sekolah diliburkan lagi seminggu kedepan mengingat situasi Covid-19 di Karimun belum aman,apalagi ada beberapa orang yang hasil swab positif," kata Bakri hasyim.

Ia menjelaskan, selain siswa diliburkan, guru dan tenaga kependidikan juga diminta bekerja dari rumah dan tetap belajar dari rumah dengan menyederhanakan kegiatan.

Menanggap hal ini Kepala sekolah SMPN 1 Meral, Juprizal mengatakan sebenarnya pihak sekolah sudah menyiapkan jadwal kegiatan dan jam belajar bagi siswa yang akan memulai kegiatan belajar di sekolah pada Senin (10/8/2020) besok .

Namun, kata Juprizal, kegiatan belajar mengajar dengan sistem tatap muka di sekolah terpaksa harus ditunda lagi setelah ada pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

"Bahwa Bupati Karimun minta sekolah untuk diliburkan selama seminggu kedepan mengingat situasi perkembangan Covid-19 di kabupaten Karimun belum aman," kata Juprizal.

Editor: Surya