Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Corona Bakal Bertahan Lama, Facebook Berlakukan Kebijakan WFH Hingga Juli 2021
Oleh : Redaksi
Minggu | 09-08-2020 | 13:32 WIB
facebookb.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi facebook

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pandemi virus Corona tak kunjung usai, lebih dari tujuh bulan sejak kasus pertama terungkap di Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Bahkan Badan Kesehatan Dunia atau WHO memprediksi COVID-19 akan bertahan dalam waktu lama.

Terkait hal itu, Facebook memutuskan memperpanjang kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga pertengahan 2021. Seperti dikutip dari Hypebeast, pada Jumat (7/8/2020), Facebook mengumumkan akan memperpanjang WFH hingga Juli 2021.

Perusahaan media sosial terbesar ini bergabung dengan perusahaan lainnya seperti Google, yang memberlakukan WFH hingga musim panas tahun depan. Hal itu diumumkan Facebook lewat perwakilannya Nnneka Norville dalam pernyataan tertulis.

"Berdasarkan panduan dari para pakar kesehatan dan pemerintah, kami memperbolehkan karyawan melanjutkan kerja dari rumah sampai Juli 2021. Sebagai tambahan, kami juga memberikan uang tambahan USD 1.000 atau sekitar Rp 14 juta untuk keperluan berkantor di rumah," tulisnya.

Sebelumnya pada Maret 2020, sebanyak 48 ribu karyawan Facebook mulai kerja dari rumah sejak adanya aturan lock down di Amerika Serikat. Kebijakan WFH awalnya berakhir pada 2020 namun kini diperpanjang hingga tahun depan.

Selain Facebook dan Google, Twitter juga memberlakukan WFH akibat pandemi virus Corona. Bahkan ada kebijakan baru yang dikeluarkan CEO dan pendiri Twitter, Jack Dorsey, bahwa WFH bisa dilakukan secara permanen.

Sumber: Detikcom

Editor: Surya