Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakalantas Tunggal di Desa Busung, Mobil Avanza Plat Merah Remuk tak Berbentuk
Oleh : Syajarul
Minggu | 09-08-2020 | 11:32 WIB
Mobil_remuk.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kondisi kondisi mobil dinas RSUD Busung (ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lakalatas kembali terjadi di Jalan Lintas Barat, kali ini kejadian nahas itu berlokasi di Desa Busung, Kecamatan Srikuala Lobam. Mobil Toyata Avaza BP 1576 A yang dikemudikan Asep Guntur Sapri, terguling hingga membuat mobil remuk. Mobil tersebut milik RSUD Busung, Bintan.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Ronny Prasetya membenarkan kejadian tersebut, korban sudah di evakuasi kerumah sakit, begitu juga Satlantas Polres Bintan langsung melakukan olah TKP, serta mengamankan barang bukti, yang menggunakan plat merah itu.

"Ini laka tunggal, korbanya sudah di bawak kerumah sakit. Sedangkan kendaraan kita amankan, sebagai barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut," beber Ronny, Minggu (9/8/2020).

Dari keterangan saksi, Ronny menuturkan kejadian nahas itu Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 07.30. Saat kendaraan berjalan dari Tanjungpinang mengarah ke Tanjunguban. Setibanya di TKP, tepatnya di wisata Guru Pasir Busung, mobil mengalami pecah ban bagian depan kanan.

"Sontak saja membuat korban panik, hingga membanting setir sebelah kiri saat mobil berbelok kekana. Akhirnya mobil keluar jalur, bahkan sempat terguling," tutur Ronny.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami sakit pada tulang punggung dan bahu bagian kanan, luka lecet pada lengan tangan sebelah kanan atas.

"Sedangkan kendaraanya mengalami kerusakan berat pada bagian body depen, belakang atas dan kiri kanan," sebut Ronny.

Untuk itu Ronny kembali mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan raya, khusus yang berada di Kabupaten Bintan untuk selalu waspada saat berkendara. Melengkapi segala kelengkapan, dan mengecek terlebih dahulu kendaraanya sebelum di gunakan.

"Harus fokus, jika mengantuk atau lelah jangan paksakan untuk berkendara. Karena keselamatan adalah hal utama," pungkas Ronny.

Editor: Surya