Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Uji Swab Negatif Covid-19, Kades Lancang Kuning Tetap Jalani Karantina Mandiri 14 Hari
Oleh : Harjo
Jumat | 07-08-2020 | 18:05 WIB
kades-lancang-kuning.jpg Honda-Batam
Kades Lancang Kuning, Kholili Bunyani bersama keluarga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Desa (Kades) Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kholili Bunyani mengaku tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya, meski hasil uji swab dinyatakan negatif Covid-19.

Kholili, menjalani uji swab dan karantina mandiri pascakontak langsung dengan Gubernur Kepri, H Isdianto yang saat ini dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil uji swab keluar pada 5 Agustus kemarin, hasilnya negatif Covid-19. Namun, untuk antisipasi, saya dan keluarga tetap menjalankan karantina mandiri di rumah," kata dia, Jumat (7/8/2020).

Selain Kholili, Gugus Tugas Covid-19 Bintan juga menganjurkan sejumlah orang lainnya untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari setelah hasil uji swab keluar. "Semua yang kontak dengan Gubernur Kepri, beberapa saat lalu disarankan untuk karantina mandiri," katanya.

Sebelumnya, Kholili Bunyani melakukan uji swab di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, beberapa hari lalu. Sejak saat itu, Kholili Bunyani sudah mengisolasi diri bersama keluarganya, sembari menunggu hasil uji swab keluar.

"Agar tidak membuat masyarakat resah, saya sampaikan sejak mendapatkan info bahwa ajudan Gubernur Kepri positif dan ada pihak yabg menghubungi, agar segera melakukan tes swab, setelah itu langsung melakukan isolasi diri," ungkapnya.

Editor: Gokli