Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang WN India di Batam Positif Covid-19
Oleh : Paskalis Rianghepat
Jum\'at | 07-08-2020 | 12:04 WIB
COVIID-19b19.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang warga di Batam kembali terkonfirmasi positif tertular virus corona atau Covid-19. Dengan penambahan ini, jumlah pasien positif di Batam menjadi 341 orang.

Penambahan pasien positif disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, melalui siaran pers, Kamis (6/8/2020).

"Hari ini, seorang warga Batam kembali dinyatakan positif Covid-19. Adanya penambahan ini, total pasien Covid-19 di Batam jadi 341 orang," kata Rudi.

Rudi menjelaskan, pasien baru yang dinyatakan positif merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam dari hasil temuan kasus baru di Kota Batam.

Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah seorang laki-laki, SS, usia 45 tahun, warga negara asing (WNA). SS merupakan pekerja swasta atau ekspatriat, beralamat di perumahan Oriana, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong.

Setelah diketahui positif tertular corona, lanjutnya, yang bersangkutan kemudian ditetapkan sebagai kasus baru Covid-19 Nomor 341 di Kota Batam.

Pasien ini, terang Rudi, merupakan warga negara India yang bekerja di salah satu perusahaan yang berada kawasan Citra Buana Batam Centre. Ia diketahui positif, sebutnya, setelah memeriksakan diri ke Klinik Medilab Batam guna melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri untuk keperluan pekerjaannya.

"Dari hasil swab tenggorkan yang diikuti, yang bersangkutan ternyata positif Covid-19," tambahnya.

Walau dinyatakan sudah positif, sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil, sehat serta merasa tidak ada keluhan sama sekali mengenai kesehatannya. Saat ini yang bersangkutan telah dievakuasi dan ditempatkan di ruang perawatan isolasi atau karantina rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam.

Editor: Yudha