Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagikan Bendera ke Pengendara, Cara Satlantas Polres Lingga Bangkitkan Nasionalisme Masyarakat
Oleh : Wandy
Kamis | 06-08-2020 | 18:36 WIB
pasang-bendera-motor.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Personel Satlantas Polres Lingga saat membagikan Bendera Merah Putih ke pengendara di Dabosingkeop, Kamis (6/8/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Aksi simpatik yang dilakukan Satlantas Polres Lingga di wilayah Dabosingkep dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara, menjadi moment membangkitkan nasionalisme dan cinta Tanah Air.

Pasalnya, 100 bendera yang dibagikan secara gratis dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 menjadi contoh bagi pengendara lain yang belum memasang Bendera Merah Putih di kendaraannya.

Hal ini terlihat sudah banyak pengendara yang sudah memasang Bendera Merah Putih di kendaraaanya. Bahkan, yang belum kebagian bendera gratis dari personel Satlantas Polres Lingga, langsung mampir ke lokasi pedagang musiman yang ada di pinggi jalan maupun di toko-toko.

"Bendera yang kita bagikan hari ini ke pengendara ada 100 helai. Ini cara kita untuk membangkitkan nasionalisme warga dan cinta Tanah Air (NKRI)," kata Kasat Lantas, AKP Emsas Madenis, usai pembangian bendera, Kamis (6/8/2020).

Selain itu, sambung Emsas, personel Satlantas Polres Lingga juga mengimbau warga tetap mematuhi protokel kesehatan dan mematuhi peraturan berlalulintas.

"Kita imbau agar masyarakat selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas," tutur Emsas.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, kata Emsas, masyarakat juga ikut berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kita harapkan masyarakat selalu menjaga jarak dengan orang lain, gunakan masker saat berpergian, selalu mencuci tangan dengan sabun cair, dan tidak bersalaman secara langsung dengan cara berjabat tangan," imbaunya.

Editor: Gokli