Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terjatuh saat Mancing, Maulana Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Kampung Terih Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 05-08-2020 | 12:48 WIB
nelayan-tewas11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mu'min Maulana, nelayan yang dilaporkan terjatuh saat mancing di Perairan Kampung Terih Kota Batam ditemukan tak bernyawa. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang nelayan yang dilaporkan terjatuh dari atas kapal kayu saat memancing di perairan Kampung Terih Kota Batam akhirnya ditemukan tidak bernyawa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min Maulana menjelaskan bahwa kecelakaan Kapal Kayu (Pompong Nelayan) Satu orang laki-laki berusia (60) terjatuh saat memancing di Perairan Kampung Terih, Kota Batam, pada koordinat 1 derajat 9' 20.27" U - 104 derajat 4' 50.17" T.

"Korban ditemukan pada pelaksanaan pencarian H-2 bersama tim gabungan Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, Bakamla Zona Barat, Lanal Batam," ujar Mu'min.

Sekitar pukul 09.30 WIB Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan Terima Informasi dari Nelayan setempat bahwa pada pukul 03.40 WIB menemukan korban dalam dalam keadaan tak bernyawa. Korban selanjutnya dievakuasi untuk di otopsi ke RS Bhayangkara Polda Kepri Batam.

"Tim Rescue Pos SAR Batam setelah mendapatkn informasi korban sudah ditemukan langsung kembali ke Dermaga sekupang, dilanjutkan pengecekan ke RS Bhayangkara Polda Kepri. Dan misi pencarian dinyatakan selesai," pungkasnya.

Editor: Yudha