Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lingga Lantik 140 Pejabat Eselon II, III dan IV
Oleh : Wandy
Rabu | 05-08-2020 | 11:33 WIB
pelantikan-lingga11.jpg Honda-Batam
Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Lingga. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Bupati Lingga Alias Wello melantik 140 orang pejabat dari eselon II, III dan eselon IV yang akan mengisi pejabat tinggi pratama, pejabat administrator serta pejabat pengawas.

Uniknya kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilaksanakan di ruang terbuka di Embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, Lingga Selasa (4/8/2020).

Awe sapaan akrab Bupati Lingga itu mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri beberapa waktu yang lalu yang merestui permohonan untuk diadakan penyesuaian SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) dan pengisian jabatan-jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

"Kita bersyukur bahwa ini adalah komitmen dalam melaksanakan fungsi pemerintahan. Hanya pelaksanaanya terlambat dilaksanakan, sebab untuk melaksanakan ini bukan proses yang mudah karena kita sangat mematuhi atas regulasi yang dikeluarkan pemerintah terkait mutasi jabatan dalam suasana menjelang Pilkada serentak 2020 ini," kata Awe.

Awe menjelaskan meski saat ini ditengah pandemi Covid-19 dan kenormalan baru, diminta untuk tetap bekerja amanah, tanggungjawab dan maksimal sesuai dengan jabatan yang diemban serta memperteguh komitmen untuk melaksanakan tanggung jawab yang telah diberikan.

"Saya yakin dengan koordinasi yang baik dan komitmen yang kuat, semua akan dapat dioptimalkan dan dilaksanakan dengan maksimal, tentunya untuk kemajuan Kabupaten Lingga dan kesejahteraan serta pelayanan masyarakat," jelas Awe.

Editor: Yudha