Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tuntut Janji Fasilitas Sesuai Brosur Penjualan

Sekolah di Perumahan Permata Bandara Dikosongkan, Warga: Developer Jangan PHP Konsumen
Oleh : Hadli
Senin | 03-08-2020 | 17:52 WIB
kosongkan-sekolah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mobiler Sekolah Permata Bandara Nusantara saat dipendahkan ke fasum. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah kerinduan para siswa untuk kembali masuk sekolah pascabelajar mengajar sistem daring, warga Perumahan Permata Bandara, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, malah dikejutkan dengan pengosongan sekolah yang ada di lingkungan perumahan tersebut.

Permintaan pengosongan sekolah dilakukan developer (pengembang) Perumahan Permata Bandara kepada pihak Yayasan Permata pada Juli 2020.

Warga Permata Bandara, sebelumnya, Kamis (29/7/2020) malam, mengadakan rapat yang dihadiri Ketua dan perangkat RT 01, 02, 03, RW 13, tokoh pemuda, Komite sekolah, dengan tiga poin kesimpulan.

"Pertama, perangkat dan warga yang hadir pada saat rapat sepakat bahwa Sekolah Dasar Permata Bandara Nusantara yang ada di lingkungan Permata Bandara harus tetap ada, sesuai dengan janji pihak pengembang," kata Ketua RW13, Refli Antoni kepada BATAMTODAY.COM di Perumahan Permata Bandara, Senin (03/08/2020).

Kedua, perangkat dan warga Permata Bandara akan mempertanyakan kepada pihak developer tentang pembangunan fasilitas yang telah dijanjikan kepada konsumen/pembeli sesuai dengan iklan dan brosur yang diberikan kepada konsumen/pembeli.

Refli Antoni menambahkan, sehubungan dengan poin 1 dan 2, warga mendukung agar di lingkungan Permata Bandara terwujud fasilitas-fasilitas sesuai dengan janji dan brosur yang dibagikan pengembang.

"Warga membeli perumahan di sini karena janji fasilitas-fasilitas yang akan dibangun. Salah satu fasilitas adalah sekolah. Kalau tidak ada fasilitas sekolah mungkin banyak yang tidak jadi membeli rumah di sini," ungkapnya.

Ia menambahkan, fasilitas yang dijanjikan developer pada saat menawarkan hunian Perumahan Permata Bandara meningkatkan status serta nama dan nilai jual rumah.

"Kalau fasilitas-fasilitas tersebut terwujud, tentu tidak hanya nama developer yang naik, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan warga Permata Bandara," tuturnya.

Dikatakan Refli Antoni, pada Sabtu (01/08/2020) pihak sekolah mengangkut kursi dan meja siswa keluar sekolah. Alat-alat yang digunakan untuk belajar para murid sementara diletakkan di fasum Permata Bandara.

Editor: Gokli