Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Corona di Bintan Meningkat, Swalayan dan Warung Kopi Diminta Perketat Protokol Kesehatan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 01-08-2020 | 18:12 WIB
pengusaha-bintim1.jpg Honda-Batam
Pertamuan Polsek, Koramil dan Kecamatan Bintan Timur dengan pemilik swalayan dan warung kopi. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kasus Corona Virus (Covid-19) meningkat, swalayan dan warung kopi di Bintan diminta untuk perketat protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pelaku usaha dan dihadiri Danramil 02 Bintan Timur dan Camat Bintan Timur, Sabtu (1/8/2020).

Kapolsek menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya.

"Harapan kami tentunya peran serta dari pelaku usaha, sangat menentukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, wajib menyediakan cuci tangan, wajib masker, dan membatasi pengunjung, dengan memberikan jarak meja dan kursi di tempat usaha kedai kopi," ujar Ulil.

Di kesempatan itu, pihaknya juga langsung memberikan himbauan protokoler kesehatan kepada pengunjung maupun para pelaku usaha.

"Saya ingin apa yang diarahakan oleh pemerintah dapat dipatuhi. Karena hal ini, tak lain untuk kebaikan bersama," kata Ulil.

Sementara itu, Iman, salah satu pelaku usaha kedai kopi menyampaikan bahwa sejatinya dirinya sangat mendukung arahan dan kebijakan pemerintah.

"Kami semua sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Di warung saya, memang sudah menyiapkan cuci tangan, dan wajib masker. Hanya kadang-kadang masyarakat tak hiraukan, semoga ke depan ada razia dari petugas, agar masyarakat bisa taat," harap Iman.

Di akhir pertemuan, terlihat para pelaku usaha mendeklarasikan bahwa mereka siap untuk mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: Yudha