Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep Potong 10 Ekor Kambing dan 7 Ekor Sapi di Idul Adha 1441 H
Oleh : Wandy
Sabtu | 01-08-2020 | 11:20 WIB
kurban-dabo.jpg Honda-Batam
Proses pemotongan hewan kurban di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (31/7/2020). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Masjid Az-Zulfa menyembelih 10 ekor kambing dan 7 ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, kaum duafa dan janda di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Di mana kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikan.

Dewan Takmir Az-Zulfa, Agustiar mengatakan, pihaknya bersama pengurus masjid lainnya telah melakukan penyembelihan terhadap 10 ekor kambing dan 7 ekor sapi.

Awalnya diceritakan Agustiar untuk pemotongan hewan kurban hampir saja tidak terlaksana. Pasalnya satu hewan kurban jelang hari raya Idul Adha masih belum ada.

"Namun alhamdulilah mendekati hari H kita mendapatkan 10 ekor kambing dan 7 ekor sapi," kata Agustiar kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Agustiar berkurban merupakan momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma. "Maka ditengah pendemi saat ini sedekah akan sangat bermakna dengan berapapun jumlahnya," ujarnya.

Agustiar menjelaskan, untuk pengambilan hewan kurban dengan menggunakan kupon yang diberikan kepada masyarakat. Di mana jadwal pengambilan dimulai pukul 12.30 - 16.30 WIB. "Agar lebih tertip maka di kantong dan kupon kita berikan nomor sehingga memudahkan masyarakat untuk mengambil," ungkap Agustiar.

Editor: Gokli