Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Ekor Sapi dan 6 Kambing Dipotong

Selain Berkurban di Idul Adha 1441H, Kalapas Batam Ajak Napi Mendisiplikan Diri
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 01-08-2020 | 10:20 WIB
Misbahuddin-berkurban.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Lapas Kelas IIA Batam, Misbahuddin menunjukkan salah satu hewan kurban yang akan dipotong bersama warga binaan, Jumat (31/7/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga binaan atau narapidana di Lapas Kelas IIA Batam berkesempatan menunaikan shalat Idul Adha 1441 H di Masjid At-Taubah, Jumat (31/7/2020).

Sebelum shalat Ied berlangsung, Kepala Lapas Kelas IIA Batam, Mishbahuddin menyempaykan diri untuk memberikan motivasi kepada seluruh warga binaan di tengah pendemi Covid-19.

"Kita masih harus berdisplin diri karena Covid-19 masih mewabah di daerah kita. Alhamdulillah di Lapas kita mudah-mudahan tidak sampai mewabah berkat kedisiplinan kita semua," ujar Mishbahuddin.

Tidak hanya itu, bertepatan di Idul Adha, dia berharap semua warga binaan menjadikan moment ini untuk memperbaiki diri dan tingkatkan iman serta taqwa kepada Allah SWT, patuh pada perintah-Nya dengan menjauhi segala larangan-Nya.

"Jadikan hari raya Idul Adha sebagai motivasi diri untuk taat dan patuh pada perintah Allah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lapas Batam memotong hewan kurban 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Di mana hewan kurban itu merupakan sumbangan dari petugas, warga binaan/keluarga hingga terkumpul delapan ekor.

Meskipun belum ada jam besuk warga binaan di tengah pendemi, Lapas membuka layanan penitipan barang khusus hari raya Idul Adha. "Sebelum barang titipan sampai ke warga binaan, barang titipan kita periksa. Layanan penitipan barang ini memberikan hak warga binaan yang beragama Islam dalam Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan (Berqurban) dan seluruh warga binaan pemasyarakatan pada umumnya untuk merasakan suasana Hari Raya Idul Adha," pungkasnya.

Editor: Gokli