Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Ekor Sapi dan 9 Kambing Dikurbankan di Rutan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 01-08-2020 | 09:52 WIB
kurban-Rutan-Btm.jpg Honda-Batam
Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos bersama jajaranya dan warga binaan sebelum memotong hewan korban, Jumat (31/7/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sepuluh hewan kurban di Rutan Kelas IIA Batam telah dipotong pada saat perayaan Idul Adha 1441H/2020, Jumat (31/7/2020).

Hewan kurban itu terdiri dari 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing, sambungan masyarakat dan Pemko Batam untuk warga binaan dan pegawai Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos menyampaikan, daging hewan kurban itu dipotong usai shalat Idul Adha. Daging hewan kurban itu pun dimasuk untuk dikonsumsi bersama warga binaan.

"Sisanya dibagikan ke petugas Rutan," ujar Yan Patmos.

Ia mengatakan, hewan kurban itu sumbangan tokoh masyarakat dan juga Lembaga Amil Zakat serta Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah. "Kalau sapi dari Pemko Batam," katanya.

Pantauan di lapangan, proses pemotongan hewan dilakukan tukang jagal dari luar dan dibantu beberapa warga binaan yang ditunjuk. Setelah dipotong, daging hewan kurban langsung diolah untuk dikonsumsi oleh seluruh warga binaan.

"Tetap kita perhatikan perotokol kesehatan. Contoh tadi saat shalat Ied yang diperbolehkan mengikuti ibadah hanya 80 orang dengan menjaga jarak," tutupnya.

Editor: Gokli