Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Uji Swab Gubernur dan Sekda Kepri Dirilis Siang Ini
Oleh : Asyari
Sabtu | 01-08-2020 | 09:36 WIB
tjetjep-swab.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana. (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyampaikan, belum menerima hasil tertulis dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam terkait hasil swab Gubernur dan Sekda Kepri, pasca melakukan perjalanan ke Jakarta, beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan Tjetjep Yudiana, mengingat beredarnya informasi Gubernur Kepri berserta ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sampai hari ini keterangan resmi dari Kepala BTKL-PP Batam belum kita terima. Baru ada pernyataan lisan kepada Gubernur dan Sekda. Sehingga kita belum bisa sampaikan siapa saja yang positif setelah dilakukan uji swab," ujar Tjetjep Yudiana, Sabtu (1/8/2020).

Tjetjep kembali menegaskan, belum mengetahui dan belum bisa menyampaikan hasil uji swab Gubernur Kepri dan Sekda, sebelum adanya hasil resmi dari BTKL-PP Batam.

"Siang ini baru kita terima rilis hasil uji swab dari BTKL-PP Batam. Setelah itu baru bisa kita sampaikan ke publik," katanya.

Sebelumnya, Lima orang staf di Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang bertugas melayani kebutuhan Gubernur Isdianto terkonfirmasi tertular Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudianadi mengaku baru menerima hasil pemeriksaan dengan metode PCR terhadap lima orang staf protokol itu.

"Data itu dari hasil swab pada 28 Juli 2020. Saya juga diambil swab pada saat itu, dan hasilnya negatif," ujar Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Jumat (31/7/2020).

Editor: Gokli