Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasilnya Non Reaktif

Khawatir Terpapar Virus Corona, Bupati Karimun dan Wakilnya Uji Rapid Test
Oleh : Freddy
Jum\'at | 31-07-2020 | 19:40 WIB
sirat-rafiq-hasim.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (tengah) bersama Wakilnya, Anwar Hasyim (kanan) dan Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan wakilnya, Anwar Hasyim menjalani pemeriksaan rapid test terkait kekhawatiran mereka terinfeksi Covid-19 pada Kamis (30/7/2020).

"Alhamdulillah, sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif. Namun untuk lebih menguatkan lagi hasil dari rapid test, saya pun minta dilakukan swab," kata Anwar Hasyim, Jumat (31/7/2020).

Anwar Hasyim maupun Aunur Rafiq menjalani rapid test setelah sebelumnya ada informasi yang menyatakan ajudan dan Gubenur Kepri diduga terpapar Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Aunur Rafiq, bahwa dirinya telah melakukan pemeriksaan cepat dengan rapid test dan hasilnya non reaktif. "Saya pun sudah lakukan pemeriksaan cepat dengan rapid test dan Alhamdulillah hasilnya non reaktif," kata Aunur Rafiq.

Sebelum rapid test, Anwar Hasyim sempat dikabarkan mengikuti acara Gubenur Kepri di Tanjungpinang dan sempat kontak dengan Gubenur Kepri Isdianto yang baru saja dilantik sebagai Gubenur Kepri defenitif. Sementara Aunur Rafiq sendiri sempat beberapa kali turun ke sejumlah kecamatan serta keluar daerah.

Sementara Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim sudah rapid test dan keduanya non reaktif.

Dari catatan BATAMTODAY.COM, rasa khawatir Bupati dan Wakil Bupati Karimun ini sangat berdasar. Sebab, baru-baru ini seorang perwira Polri di Pulau Kundur meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

Selain itu, ada juga wartawan di Pulau Kundur yang dinyatakan positif Covid-19 dan adanya informasi ajudan Gubernur Kepri terpapar virus corona setelah pulang dari Jakarta mengikuti pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri defenitif.

Editor: Gokli