Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warnai Malam Hari Raya Idul Adha, KSK Gelar Gowes Mengitari Kijang Kota
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 31-07-2020 | 19:20 WIB
goes-takbir.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Komunitas Sepeda Kijang (KSK) goes malam takbir mengitarai Kijang Kota, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wabah Covid-19 membuat pemerintah menghentikan segala bentuk, kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang. Seperti halnya Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini, kegiatan malam takbir yang biasanya rutin di gelar, pun ditiadakan.

Meski demikian, malam takbir keliling tetap terdengar. Namun tidak dibawakan kendaraan yang bermesin, melainkan suara dari sepeker yang dijinjing oleh Komunitas Sepeda Kijang (KSK).

Sekretaris Umum KSK, Redno Sihpurnomo mengagatakan, kegiatan gowes di malam takbir ini, tak lain adalah ingin membuat masyarakat tetep merasakan suaasa seperti tahun-tahun sebelumnya. "Namun dengan cara kami dari KSK, sembari menyuarakan takbir melalui pengeras suara. Kita mengitari Kijang Kota," ujar Redno kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (31/7/2020).

Komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini, selain ingin menghidupkan suasana malam takbir, juga ingi ikut memerangi Covid-19, yang menjadi momok di tengah-tengah masyarakat saat ini.

"Dengan berolahraga kita setidaknya ikut dalam memerangi Covid-19, karena dengan bersepeda, kita tentunya akan mendapatkan hidup sehat. Hingga virus enggan menyerang tubuh kita," kata Redno.

Untuk kegiatan gowes ini, di mulai dari Kampun Sembang, tepatnya di Cafe Central. Dengan jumlah sepeda sekitar 18 orang. "Kita mulai setelah shalat isya, dari Kampung Sembang langsung mengitari Kijang Kota. Tentunya dengan safety keselamatan bersepeda dan juga mengikuti protokol kesehatan," timpal Redno.

Editor: Gokli