Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mesjid Al Abror Tembesi Sembelih 2 Sapi dan 5 Ekor Kambing
Oleh : Paskalis Rianghepat
Jum\'at | 31-07-2020 | 11:16 WIB
penyembelihan-sapi-tembesi1.jpg Honda-Batam
Penyembelihan hewan kurban di Mesjid Al Abror Tembesi. (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Idul Adha 1441 Hijriah atau biasa disebut sebagai hari raya qurban, dimanfaat warga masyarakat yang mampu untuk menyisihkan hartanya membeli hewan qurban. Di hari raya Idul Adha tahun ini, Mesjid Al Abror Tembesi, menyembelih 7 ekor hewan kurban.

"Selamat Idul Adha bagi Umat muslim dan kita semua, mohon maaf lahir dan bathin," kata Jafrialko, Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban di mesjid Al Abror Tembesi, Jumat (31/7/2020).

Momentum Idul Adha, kata dia, bisa memberikan hikmah dan hidayah bagi kita semua dalam kehidupan, demi membangun bangsa yang maju, aman, dan damai.

"Alhamdulillah, Hari Raya Idul Adha tahun ini kita masih diberikan Kesehatan dan rizki oleh Allah SWT, sehingga umat Muslim di Mesjid Al Abror Tembesi bisa menyembelih 7 Ekor hewan berkurban," ujarnya.

Dari ke-7 hewan kurban yang di sembelih, ungkapnya, terdiri dari 5 ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi. Selanjutnya, semua hewan qurban yang telah disembelih, nantinya akan dibagikan ke warga sekitar Masjid yang berhak untuk menerimanya.

"Idul Adha tahun, sebanyak 300 kupon akan diberikan berikan kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan daging qurban ini," tambahnya.

Walaupun tengah dilansa wabah Corona atau Covid-19, Jafrialko berharap momentum Idul Adha tahun ini dapat memupuk persatuan dan kesatuan bagi seluruh umat beragama tanpa terkecuali.

Acara pemotongan hewan qurban ini disaksikan seluruh warga yang berada di sekitar Mesjid Al Abror dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Editor: Yudha