Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Berbondong-bondong ke Masjid

Rasa Kerinduan Masyarakat Tanjungpinang untuk Sholat ID Berjamaah Akhirnya Terkabulkan
Oleh : Asyri
Jum\'at | 31-07-2020 | 09:56 WIB
sholat-id-tpi1.jpg Honda-Batam
Sholad Id di Masjid As-Sakinah Taman Harapan Indah, Tanjungpinang Timur. (Foto: Asyri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Tanjungpinang berbondong-bondong datangi tempat sholat Id, baik yang di masjid maupun yang dilaksanakan di lapangan.

Rasa kerinduan warga Tanjungpinang untuk sholat berjamaah akhirnya terkabulkan, setelah Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma mengeluarkan himbauan untuk pelaksanaan sholat dan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, membawa sajadah dari rumah dan jaga jarak.

Seperti di masjid As-Sakinah Taman Harapan Indah, Air Raja Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang. Ratusan Warga berbondong-bondong datangi mesjid dengan tetap memperharikan protokol kesehatan memakai masker, bawa sajadah sendiri. Juga dilakukan pemeriksaaan suhu tubuh saat masuk masjid.

Salah seorang warga Perumahan Taman Harapan Indah, Emi mengatakan, rasa kerinduannya untuk melaksanakan sholat Id berjamah akhirnya terkabulkan.

"Akhirnya rasa rindu untuk sholat Id berjamaah dan bertakbir bersama-sama terkabulkan juga. Meski dalam kondisi covid-19, kita tetap ikuti protokol kesehatan," terang Bu Emi.

Sementara itu, Masjid As-Sakinah mengurbankan enam ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Editor: Yudha