Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Idul Adha Harus Jadi Momentum Patuhi Protokol Kesehatan
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-07-2020 | 09:40 WIB
Doni-di-Batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BNPB, Doni Monardo. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Umat Islam akan merayakan Idul Adha 1441 Hijriah besok. Idul Adha diharapkan bisa menjadi momentum bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan lebih baik lagi.

"Hari Raya Idul Adha ini harus menjadi momentum untuk kita berdisiplin dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Doni Monardo dalam siaran langsung kanal YouTube BNPB Indonesia, Kamis (30/7/2020).

Doni Monardo menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan karena Indonesia masih harus melawan penyebaran pandemi Covid-19.

"Selama pandemi masih berlangsung maka pelaksanaan protokol kesehatan harga mati," tegas Doni Monardo.

Jelang Idul Adha, Doni Monardo mengingatkan kalau pandemi Corona telah menyasar sektor ekonomi juga. Doni mengatakan banyak masyarakat yang kena PHK perusahaan karena dampak pandemi Corona.

Karena itu, Doni Monardo mengajak masyarakat saling berbagi di momen Idul Adha. Doni menyebut mungkin ada masyarakat yang saat ini membutuhkan makanan bergizi.

"Maka dari itu momentum Idul Adha saat yang tepat untuk kita membangkitkan rasa kebersamaan dan saling berbagi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini mungkin berpotensi tidak mendapatkan asupan makanan sehat dan bergizi," tutur Doni Monardo.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha