Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Siapkan 5 Ruangan di SMAN 3 Batam untuk UTBK Masuk PTN
Oleh : Redaksi
Selasa | 21-07-2020 | 18:36 WIB
utbk-SMAN-3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto usai meninjau UTBK di SMAN 3 Batam. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Plt Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto memberi fasilitas ruangan untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia bagi anak-anak Batam yang ingin melanjutkan kuliah. Fasilitas ruangan ini disediakan di SMA Negeri 3 Kota Batam.

"Ada 5 ruangan yang diberikan kepada kita oleh SMA Negeri 3," lapor DR Rumzi, Wakil Rektor II UMRAH Tanjungpinang kepada Plt Gubernur H Isdianto, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri, Selasa (21/7/2020).

Keseluruhan fasilitas ruangan tersebut dilengkapi dengan komputer untuk tiap anak yang mengikuti UTBK. Ada puluhan anak yang ikut UTBK kali ini.

Plt Gubernur Kepulauan Riau berkesempatan untuk meninjau kesiapan pelaksanaan UTBK tersebut di SMA Negeri 3 Kota Batam. H Isdianto menegaskan sekali lagi, komitmen untuk memajukan pendidikan di Kepulauan Riau.

"Fasilitas ini bapak siapkan agar anak-anak bapak yang ada di Batam tidak perlu keluar Batam untuk ujian di tengah pandemi Covid-19," tegas Isdianto.

H isdianto yakin, anak-anak Batam yang ikut dapat meraih kesempatan untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri yang dituju. "Bapak percaya anak-anak bapak memiliki kemampuan untuk lulus. Anak-anak Kepri dan khususnya Batam sudah teruji pintar pintar," ujar Isdianto memberikan semangat.

Editor: Gokli