Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alarm Stelling Berbunyi, Personel Polresta Barelang Bergegas Amankan Mako
Oleh : Putra Gema
Selasa | 14-07-2020 | 19:20 WIB
amankan-mako.jpg Honda-Batam
Personel Polresta Barelang bergegas amankan Mako setelah alaram Stelling berbunyi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang lakukan simulasi sistem pengamanan markas komando. Kegiatan ini dilaksanakan setelah kegiatan rutin apel berlangsung.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro menjelaskan, kegiatan simulasi dilaksankan agar personel Polresta Barelang dapat memahami SOP tentang pengamanan mako dan melihat kesiapan personil dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap mako.

"Dalam pelaksanaannya, simulasi ini diikuti oleh seluruh anggota dari berbagai fungsi, satu per satu anggota diploting di titik-titik sesuai arahan Kapolresta Barelang," kata Purwadi, Selasa (14/7/2020).

Dijelaskannya, check point dalam system sispam Mako ini menjadi sembilan lokasi antara lain, gerbang pintu masuk Polresta, Gerbang Pintu Keluar, Gedung Utama, Ruangan SPKT, Pelayanan SIM, Pelayanan SKCK, Ruangan Reskrim, Parkiran Mobil Dinas, serta Gudang Barang Bukti Laka Lantas.

"Setelah alarm Stelling berbunyi seluruh personel wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan ingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing," ujarnya.

Lanjut Purwadi, simulasi system mako ini merupakan gambaran situasi ketika saat terjadinya keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap Mako Polresta. "Latihan ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan beberapa arahan," tegasnya.

Editor: Gokli